Ketahui Seluk Beluk AC Low Watt

Untuk Anda yang sedang mencari AC untuk digunakan di rumah tentunya sering browsing jenis AC dan ukuran pk yang dibutuhkan nantinya. Salah satu anjuran yang paling banyak didapat adalah tentang penggunaan AC low Watt. Dalam artikel berikut ini Kami akan mengulas tentang Semua yang harus Anda tahu tentang AC Low Watt. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Apa Saja Yang Harus Diketahui Dari Ac Low Watt?

AC low Watt sendiri merupakan jenis AC yang dikenal oleh masyarakat kebanyakan sebagai AC yang hemat listrik. Namun benarkah bahwa AC low Watt ini bisa menghemat pemakaian listrik di rumah Anda? Berikut ini akan Kita bahas penjelasan singkatnya.

  1. Kegunaan AC Low Watt

Hal pertama yang akan Kita bahas adalah apa kegunaan dari AC low Watt? AC jenis low Watt adalah AC yang direkomendasikan untuk penggunaan di rumah yang memiliki daya listrik minimal sekitar 900 watt. Sehingga meski daya listrik di rumah terbilang rendah, namun pemilik rumah masih bisa memasang AC yang memiliki konsumsi daya rendah yang sesuai dengan daya listrik yang ada.

  1. Benarkah AC Low Watt lebih hemat?

AC Low Watt secara keseluruhan memiliki sistem kerja yang sama dengan AC standard. Namun bedanya untuk AC low Watt memerlukan waktu lebih lama untuk membuat ruangan menjadi dingin sesuai yang diinginkan. Hal itu dikarenakan kompresor yang ada di dalam AC low Watt lebih rendah daripada kompresor AC standard sehingga harus bekerja lebih keras dan lebih lama waktunya. Dan untuk mengetahui apakah hemat atau tidaknya tergantung pemakaian yang dilakukan. Jika Anda menginginkan AC lebih dingin dalam waktu yang cukup lama maka membutuhkan daya listrik dalam waktu lebih lama pula.

  1. Apakah benar AC low Watt lebih cocok untuk semua tipe rumah?

Untuk rumah yang memiliki daya listrik rendah memang sangat disarankan untuk menggunakan AC low Watt agar supaya pemakaian listrik di rumah tak berlebihan yang kemudian bisa membuat listrik di rumah berulang kali anjlok.

Namun untuk rumah dengan daya listrik tinggi atau yang lebih mencukupi maka disarankan untuk menggunakan AC standard karena diklaim lebih hemat dan memuaskan ketimbang menggunakan AC low watt. Pemakaian listrik bisa dikatakan sama dengan menggunakan AC low Watt karena AC standard bisa membuat ruangan lebih dingin dalam waktu singkat sehingga tak butuh angkatan daya listrik yang besar.

AC low Watt lebih cocok dipasang di ruangan yang membutuhkan AC dalam jangka waktu pendek. AC Low Watt biasanya direferensikan untuk kebutuhan rumah tinggal, ruangan yang memerlukan AC hanya sekitar 2 atau 3 jam dan ruangan yang sering dibuka tutup pintunya. Sedang untuk perkantoran lebih cocok untuk menggunakan AC inverter.

Kendala Atau Masalah Umum AC Low Watt

Setelah mengetahui Semua yang harus Anda tahu tentang AC Low Watt, kali ini Kita akan membahas tentang apa saja masalah umum dari AC low Watt. Yang pertama adalah masalah dimana AC tidak dingin atau tak bisa mendinginkan ruangan dengan baik. Anda harus cek apakah Anda memilih ukuran pk yang sesuai dengan luas ruangan yang ber AC tersebut. Kebanyakan ukuran pk kurang memadai sehingga AC tak bisa menjangkau seluruh ruangan dengan maksimal.

Masalah yang kedua adalah dimana pendinginan yang dilakukan terjadi dalam kurun waktu yang lama. Seperti yang disampaikan di atas, bahwa AC low Watt memiliki kompresor yang lebih rendah sehingga membuat mesin AC harus bekerja lebih keras dan lebih lama untuk membuat ruangan menjadi dingin sesuai yang diinginkan. Demikian ulasan singkat tentang Semua yang harus Anda tahu tentang AC Low Watt.

Share Button